Bobby Buka-bukaan dalam Silaturahmi Kepala Daerah! Soal Apa?

indra 05 February 2022
Bobby Buka-bukaan dalam Silaturahmi Kepala Daerah! Soal Apa?
Bobby Nasution menyempatkan diri melihat produk UMKM Kabupaten Sergai dalam Silaturahmi Kepala Daerah Se-Sumut, Jumat (4/2/2022). foto: DISKOMINFO MEDAN

agiodeli.com Walikota Medan Bobby Nasution buka-bukaan soal program kepariwisataan dalam ajang Silaturahmi Kepala Daerah Se-Sumut. Ini sekaligus menjawab tantangan ketiadaan objek wisata alam di Ibukota Provinsi Sumatera Utara.

“Kota Medan tidak memiliki (objek) wisata alam seperti yang dimiliki Sergai (Kabupaten Serdang Bedagai). Namun, Medan punya banyak bangunan tua dan bernilai sejarah tinggi. Ini potensi dan daya tarik bagi wisatawan,” ungkap Bobby, Jumat (4/2/2022).

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya akan merevitalisasi seluruh bangunan bersejarah di Kota Medan. Sehingga, benar-benar dapat menjadi objek wisata perkotaan yang menarik.

“Salah satu yang menjadi fokus Pemko Medan saat ini adalah revitalisasi Kota Lama Kesawan dan Lapangan Merdeka Medan,” bukanya lagi.

Kabupaten Sergai menjadi tuan rumah dalam ajang Silaturahmi Kepala Daerah Se-Sumut kali ini. Selain memperkuat kemitraan antar-pemerintahan daerah, kesempatan menjadi tuan rumah dimanfaatkan Sergai untuk mempromosikan objek wisata alamnya.

Acara silaturahmi berlangsung dua hari, Jumat hingga Sabtu (5/2/1022). Selain bermain sepakbola, para kepala daerah yang hadir diajak untuk berarung jeram, off road menggunakan mobil maupun trail.

Untuk sepakbola, Lapangan Gunung Pamela PTPN III menjadi pilihan. Sedangkan untuk arung jeram dan off road, dipusatkan di kawasan Sungai Bahbolon, Kecamatan Sipispis, yang kini menjadi pusat wisata alam di kabupaten yang mekar dari Deliserdang sejak 18 Desember 2003 tersebut.

Kedatangan Bobby Nasution pada hari pertama kegiatan langsung mendapat sambutan hangat Bupati Sergai H Dharma Wijaya, Wakil Bupati H Adlin Umar Yusri Tambunan dan Sekda HM Faisal Hasrimy. Selain orang nomor satu di Pemko Medan, hadir juga Bupati Tapanuli Tengah, Walikota Binjai, Bupati Batubara, Bupati dan Wakilbupati Deliserdang, Bupati Labura dan Wakil Walikota Tebing.

Di hadapan para kepala daerah yang hadir, Bobby menekankan pentingnya memajukan industri pariwisata daerah. Selain dengan pembangunan fisik, perlu pula pengemasan promosi yang baik. Sehingga, wisatawan lokal maupun mancanegara tertarik berkunjung. (donny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *