Bukit Lawang Gravity Enduro Digelar Maret, Ini Track-nya!

indra 31 January 2022
Bukit Lawang Gravity Enduro Digelar Maret, Ini Track-nya!
Wagubsu H. Musa Rajekshah menerima audiensi panitia pelaksana Bukit Lawang Gravity Enduro 2022 di Kantor Gubsu, baru-baru ini. foto: ISTIMEWA

agiodeli.com Bukit Lawang Gravity Enduro akan berlangsung 12-13 Maret mendatang. Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah berharap Seri 1 Enduro North Sumatera (ENS) 2022 ini dapat mendorong kemajuan industri wisata Bukit Lawang.

“Kita (Panitia Pelaksana Bukit Lawang Gravity Enduro) Pak Wagub di kantornya, Kamis (27/1/2022) lalu. Pak Wagub berharap perpaduan even olahraga dan pariwisata (sport tourism) ini dapat memajukan pariwisata Bukit Lawang, khususnya di masa Pandemi Covid-19,” ungkap Sekretaris Panitia Pelaksana Bukit Lawang Gravity Enduro, M. Harmeinsyah kepada agiodeli, Senin (31/1/2022).

Ijeck –sapaan Musa Rajeckshah—, dalam pertemuan tersebut menegaskan dukungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) melalui Dinas Pariwisata dan dinas terkait lainnya. Kemajuan industri pariwisata Bukit Lawang, lanjut dia, otomatis akan membangkitkan perekonomian warga setempat.

Bukit Lawang Gravity Enduro-1
Pose bareng Wagubsu H. Musa Rajekshah dan Panitia Pelaksana Bukit Lawang Graviry Enduro 2022. foto: ISTIMEWA

Selain Harmeinsyah, dalam pertemuan di Kantor Gubernur Sumatera Utara itu juga hadir Ketua Panitia Pelaksana, Aman Hamonangan Siregar dan penanggungjawab teknis lainnya. “Yang pasti kita sangat mengapresiasi respons Pemprovsu, sebagaimana penyampaian Pak Wagub kepada kita dalam pertemuan itu. Insya Allah tidak ada aral melintang dalam pelaksanaan nantinya,” kata alumnus Institute Teknologi Medan (ITM) yang populer sebagai aktivis pecinta alam ini.

Sejauh ini Harmeinsyah mengungkap persiapan sudah mencapai 50%. Bahkan, dalam dua pekan ke depan, race track sudah bisa diujicoba.

Menurut dia, ada pembatasan jumlah peserta pada Seri 1 ENS 2022 ini. Hanya dengan 200-an orang, para peserta bisa memilih dua kategori, yakni kategori race dengan jarak 5 Km di sekitar Bukit Lawang dan fun bike melintasi 25 Km kawasan wisata Bukit Lawang.

“Teknis pelepasan peserta pada kegiatan ini  menerapkan protokol kesehatan (prokes) pengendalian Covid-19,” tukas Harmeinsyah.

Enduro Bagian dari MTB Sport

Dia membeber, enduro merupakan bagian dari MTB (mountain bike) sport. Enduro sendiri perpaduan dari teknik XC (cross country) dan downhill (lereng). Dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumut-Aceh mendatang, enduro akan menjadi salah satu cabang yang diperkenalkan. Sedangkan kelas XC dan downhill sudah dipertandingkan.

Enduro North Sumatera (ENS) 2022

ENS 2022 menghadirkan tiga seri. Setelah Bukit Lawang Gravity Enduro di Bulan Maret, selanjutnya pada Mei akan berlangsung Kaldera Toba Enduro (Seri 2) dan Internasional Gayo Enduro (Seri 3) pada Juli 2022. (indra)

Berikut ini denah race track Bukit Lawang Gravity Enduro:

Race track Bukit Lawang Gravity Enduro

Baca Juga: Komisi Agen Rp160 Miliar

Polda Sumut Tetapkan Dokter TGA Tersangka Kasus Dugaan Suntikan Vaksin Kosong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *