Bupati Sergai Lantik Pejabat Administrator di Lingkungan Pemkab Sergai

dicky 31 January 2022
Bupati Sergai Lantik Pejabat Administrator di Lingkungan Pemkab Sergai
Pelantikan pejabat administrator di Lingkungan Pemkab Sergai, Senin (31/1/2022) .(foto: Pemkab Sergai)

 

agiodeli.com– Bupati Serdang Bedagai, H Darma Wijaya melantik sejumlah pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai (Sergai) di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Senin (31/1/2022).

Pejabat Administrator yang dilantik berdasarkan SK Bupati Serdang Bedagai Nomor 88/18.33/Tahun 2022 sebanyak 28 orang, diantaranya; Budiaman Damanik, S.KM, M.Si sebagai Pj. Camat Silinda, Sri Hernawati, S.Sos sebagai Camat Pegajahan, Muhammad Ridwan, SHI, M.AP sebagai Kepala Bagian Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD Kabupaten Sergai, Makmur Pasaribu, S.Pd sebagai Kepala Bidang Koperasi dan Usaha Mikro, Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sergai dan  Onggung PG  Purba, S.Sos sebagai Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdakab Sergai.

Kemudian Pejabat Administrator yang dilantik berdasarkan SK Mendagri Nomor : 821.23-5906, 5907, 5908 Dukcapil Tahun 2021yaitu, Muhammad Syafransyah Putra Nasution, S.STP sebagai Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Khairamadan, ST, S.AP sebagai Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Dalam kata sambutannya, H Darma Wijaya mengatakan mutasi dan rotasi jabatan merupakan pola pembinaan karir dalam rangka peningkatan kinerja agar tetap optimal.

“Kepada para Camat yang sudah dilantik dan yang lainnya agar bekerja sesuai dengan kebutuhan terutama dalam pencapaian visi dan misi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera dan Religius,” papar Darma Wijaya.

Darma Wijaya mengharapkan kepada seluruh pejabat agar dapat mengemban amanah jabatan ini dengan sebaik mungkin. Tentunya, amanah tersebut dapat dilaksanakan dengan rasa penuh tanggungjawab sebagaimana sumpah dan janji jabatan yang telah diucapkan.

Terkait dengan kondisi pandemi yang belum juga usai, Darma Wijaya mengingatkan agar semua pihak tidak kendor dalam menyikapinya, sehingga pandemi segera berakhir. Terutama dalam hal penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) maupun pelaksanaan vaksinasi baik dosis 1, 2 dan 3.

“Mari kita sukseskan program vaksinasi demi mencapai herd immunity agar Sergai terbebas dari virus asal Wuhan dan kembali fokus dalam membangkitkan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Darma Wijaya menegaskan kepada para pejabat yang baru dilantik harus tinggal dan menetap di Kabupaten Sergai serta  mampu mendatangkan hal positif bagi lingkungan kerja dan masyarakat luas.

“Kita harus ikut membantu perkembangan kemajuan perekonomian lewat UMKM masyarakat dengan membelanjakan uang yang di dapat  dari Sergai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ini merupakan salah satu langkah positif dalam membangkitkan perekonomian masyarakat Sergai di tengah pandemi,” pungkasnya. (dicky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *