Erick Thohir Calon Presiden, Si Tukang Sapu Jadi Profesor Bikin Lagu Ini

indra 28 January 2022
Erick Thohir Calon Presiden, Si Tukang Sapu Jadi Profesor Bikin Lagu Ini
Menteri BUMN Erick Thohir mulai digadang menjadi calon presiden. foto: industry.co.id

agiodeli.com Erick Thohir calon presiden. Label ini mulai wara-wiri di media sosial. Prof. Dr. KPH Paiman Raharjo, M. Si memprediksi ini bakal terwujud di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Guru Besar Universitas Prof. Dr. Mustopo Beragama, Jakarta, ini mengaku punya perhitungan yang membuatnya yakin Menteri BUMN itu bakal bertarung menjadi orang nomor satu di republik ini. Hal tersebut ia sampaikan kepda J. S Leo Siagian, aktivis Eksponen ’66 yang menjadi koleganya di Kelompok Relawan Sedulur Jokowi.

“Bagaimana menurut Pak Leo? Kalau Pak Leo merasa cocok, yah kita dukunglah. Begitu kata Prof. Paiman kepada saya, lewat telepon,” ungkap Leo Siagian kepada agiodeli, Jumat (28/1/2022).

Prof. Paiman merupakan Ketua Umum DPP Sedulur Jokowi. Leo Siagian sendiri menjabat Koordinator Wilayah Sumatera di organ relawan Jokowi tersebut.

“Sebagai anggotanya Pak Prof, tentunya saya langsung jawab: Siap Pak Prof!” sambung Leo Siagian.

Di luar perintah sang Ketua Umum, aktivis gaek asal Kota Medan yang kini berdomisili di Jakarta ini mengaku sebenarnya sangat mendukung sosok Erick Thohir bila menjadi pemimpin negara. Argumentasinya, sosok tersebut tergolong muda, pintar dan sudah mapan secara ekonomi.

“Saya juga yakin, kalau Erick Thohir yang sudah cukup kaya raya itu, yah, gak bakalan mau neko-neko dan KKN untuk menumpuk harta lagi,” bebernya.

Lalu, atas pertanyaan Prof. Paiman Raharjo, Leo Siagian mengaku berseru, ”Oke Pak Prof, mari kita dukung anak muda milenial yang jadi penerus Pak Jokowi!”

Erick Thohir Calon Presiden
Erick Thohir memamerkan jersey Intermilan Academy. foto: cnnindonesia

Ternyata, Prof. Paiman Raharjo juga sudah menciptakan lagu khusus untuk mendukung perjalanan Erick Thohir menuju panggung Pilpres 2024. Lirik dari lagu itu menggambarkan sosok Erick Thohir yang pekerja keras dan visioner.

Bagaimana harmonisasi tangga nada dan lirik yang dikemas Paiman Raharjo menjadi sebuah lagu untuk Erick Thohir, selengkapnya dapat didengar lewat link berikut: https://www.youtube.com/watch?v=Ympin1q-q5Y.

The Erick Thohir Team

Tak hanya wara-wiri di media sosial, penguatan sosok Erick Thohir juga sudah berbentuk organ relawan. Jelang penutup tahun 2021, sekelompok anak muda di Medan mendeklarasikan The Erick Thohir Team.

Belum secara tegas menyatakan diri sebagai relawan Erick Thohir menuju Pilpres 2024, namun kelompok yang muncul dengan simbol The ETeam ini mengaku akan mendorong sosok pengusaha tersebut sebagai pemimpin masa depan.

“Pastinya kita akan mendorong Bapak Erick Thohir untuk melakukan lompatan, dari seorang tokoh skala nasional menjadi pemimpin nasional,” tukas Ketua The ETeam, Pemiga Orba Yusra kepada agiodeli, usai deklarasi di Café Kedan, Jalan Sei Galang, Medan, Kamis (30/12/2021).

Deklarasi The ETeam. Erick Thohir jadi role model anak muda
The ETeam mendeklarasikan diri sebagai penggerak karya ekonomi anak-anak muda. Mereka menjadikan Erick Thohir sebagai role model dan mendorong tokoh tersebut menjadi pemimpin nasional. foto: agiodeli.com/habib yasin

Menurut Popoy, sapaan akrab Pemiga Orba Yusra, sosok Erick Thohir akan mereka jadikan role model gerakan ekonomi anak muda di Pulau Sumatera. Sebab, Erick Thohir merupakan sosok pekerja keras dan visioner.

Sosok Erick Thohir mulai menjadi perhatian publik sejak membeli saham klub raksasa sepakbola Italia, Inter Milan pada 2013. Lalu, namanya kian membumi begitu Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin menunjukknya menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pada Pilpres 2019.

Penunjukannya sebagai Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin saat itu sontak menimbulkan kontroversi publik. Mengingat, sejak belia Erick Thohir bersahabat dengan Sandiaga Uno yang merupakan calon wapres pasangan Prabowo Subianto, rival Jokowi-Ma’ruf Amin.

Benang Merah Erick Thohir & Paiman Raharjo

Setelah sama-sama menjadi pendukung Presiden Jokowi, benang merah hubungan antara Erick Thohir dan Prof. Paiman Raharjo tidak terputus hingga kini.

Di jajaran Kementerian Badan Usaha Milik Negara, Prof. Paiman Raharjo menjabat komisaris. Tepatnya di PT. Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk.

Erick Thohir calon presiden
Prof. Paiman Raharjo dan Presiden Joko Widodo (Jokowi). foto: Twitter

Figur Pro. Paiman Raharjo sendiri cukup fenomenal. Dunia pendidikan dan politik mengenalnya dengan gelar Tukang Sapu Jadi Profesor.

Profiling tersebut mencuat lantaran otobiografi Prof. Paiman Raharjo. Tahun 2020 lalu, Prof. Paiman Raharjo menulis otobiografinya dengan judul “Tukang Sapu Jadi Profesor”.

Di lingkup BUMN, Prof. Paiman Raharjo sudah lebih dulu berkecimpung. Direktur Pasca Sarjana Universitas Prof. Dr. Mustopo Beragama ini tercatat sebagai Komisaris Independen PGN sejak tahun 2015 dan kembali dikukuhkan lewat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Bulan Mei 2021.

Selain memiliki kemampuan akademik mumpuni, Prof. Paiman Raharjo menurut Leo Siagian juga memiliki kemampuan mengelola indra keenam. “Firasatnya kuat. Dia bisa menerawang ke depan,” pungkas Leo.

Benarkah Erick Thohir calon presiden di Pemilu 2024? Wallahu a’lam bissawab, hanya Yang Maha Kuasa dan waktu yang bisa menjawaab.(indra)

Baca Juga: Polisi Uji DNA 17 Mayat Gosong, Salah Satunya DJ Indah Cleo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *