FISIP UMSU & Fisipol Unimal Teken MoA, Mau Tahu Apa Programnya?

indra 04 February 2022
FISIP UMSU & Fisipol Unimal Teken MoA, Mau Tahu Apa Programnya?
FISIP UMSU dan Fisipol Unimal menandatangani nota kerjasama beragam program, termasuk pertukaran mahasiswa magang dan riset bersama. foto: ISTIMEWA

agiodeli.com FISIP UMSU & Fisipol Unimal menandatangani memorandum of agreement (MoA). Ini menyangkut beragam program.

Penandatanganan MoA itu berlangsung di Ruang Rapat FISIPOL Unimal, kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Nangroe Aceh Darussalam, Rabu (2/2/2022). Penandatangan adalah Dekan Fisipol Unimal, Dr. Nazaruddin, M.Si dan Dekan FISIP UMSU, Dr. Arifin Saleh, MSP.

Dr. Nazaruddin mengatakan, nota kerja sama ini selain mengikat persaudaraan kedua kampus juga bagian dari mendukung dan mewujudkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). “Implementasinya berbagai program, seperti pertukaran mahasiswa magang, riset bersama dan juga pengabdian kepada masyarakat,” katanya.

Sementara, Dr. Arifin Saleh menyampaikan, tahun 2019 lalu ombongan dosen dan mahasiswa Fisipol Unimal sudah berkunjung ke FISIP UMSU. Sekarang, pihaknya yang datang untuk sekaligus menandatangani MoA.

“Ini merupakan momentum strategis untuk meningkatkan kualitas pendidikan di masing-masing lembaga agar menjadi unggul. Kita harapkan tindak lanjut MoA ini nantinya bisa terealisasi di dengan melakukan kolaborasi program atau kegiatan di lapangan, termasuk untuk pertukaran mahasiswa dan kegiatan MBKM lainnya,” ungkapnya.

Dalam lawatannya selama tiga hari ke beberapa wilayah di Aceh, rombongan FISIP UMSU juga berkesempatan mengunjungi beberapa kampus dan mempromosikan keberadaan FISIP dan UMSU ke masyarakat. “Kunjungan ke Aceh ini selain untuk menjalin kerja sama juga sekalian promosi UMSU. Ini juga refreshing setelah selesai menjalankan berbagai aktivitas kampus,” pungkas Arifin. (habib yasin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *