Jokowi Resmikan Jalan By Pass Balige

indra 02 February 2022
Jokowi Resmikan Jalan By Pass Balige
Presiden Jokowi meresmikan Jalan By Pass Balige, Rabu (2/2/2022). foto: Laily Rachev/Biro Pers Setpres - dikutip dari detik.com

agiodeli.com Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan By Pass Balige di Kabupaten Toba, Rabu (2/2/2022). Ini menjadi pembuka agenda kunjungan kerjanya di Sumatera Utara.

Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Hedy Rahadian menyebut pengerjaan Jalan By Pass Balige berlangsung secara bertahap, sejak 5 tahun lalu. Total anggarannya Rp176 miliar.

Menurutnya, jalan tersebut dipersiapkan untuk mencegah kemacetan di Kota Balige dan sekitarnya. “Ini jalan untuk mencegah terjadinya kemacetan di Balige. Jadi sifatnya lingkar bypass, sehingga traffic-traffic yang sifatnya go through tidak akan ke Balige, itu bisa melalui jalan lingkar ini,” ujar Hedy, sebagaimana dilansir detik.com.
Sejumlah pejabat negara turut hadir dalam peresmian tersebut. Tampak di antaranya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, dan Bupati Toba Poltak Sitorus.

Hedy menambahkan, Jalan By Pass Balige memiliki panjang 9,8 Km. Pihaknya berharap jalan tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Meningkatnya kelancaran transportasi, menurut dia tentu akan meningkatkan aksesibilitas bagi kawasan-kawasan di sekitar Kota Balige. “Ini akan memperbaiki, meningkatkan aksesibilitas untuk kawasan-kawasan di sekitar Balige. Jadi ini juga akan membentuk ruang pengembangan Kota Balige ke depan,” ungkap Hedy. (indra)

Baca Juga: Istri Tikam Suami Dengan Membabi Buta Lalu Penggal Kepalanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *