KPK Sita Uang Tunai dari Kantor Perusahaan Terbit Rencana

indra 27 January 2022
KPK Sita Uang Tunai dari Kantor Perusahaan Terbit Rencana
Bupati Langkat nonaktif Terbit Rencana Peranginangin saat mengenakan rompi tahanan KPK. foto: suara.com

agiodeli.com Penyidik KPK menyita sejumlah uang tunai dan dokumen dari kantor perusahaan milik Terbit Rencana Peranginangin, yakni PT. Dewa Rencana Perangin Angin.

Kantor Perusahaan Terbit Rencana beralamat di Dusun I Nangka Lima, Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Penyitaan terjadi seusai proses penggeledahan, Rabu (26/1/2022).

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengonfirmasi kebenaran adanya penggeledahan dan penyitaan barang bukti tersebut. “Ditemukan dan diamankan sejumlah uang tunai dan beberapa dokumen transaksi keuangan yang akan dianalisa kembali dan disita untuk menguatkan dugaan perbuatan tersangka TRP (Terbit Rencana Perangin Angin) dan kawan-kawan,” kata Ali Fikri, Kamis (27/1/2022), sembari menyebut uang tunai dan dokumen transaksi itu nantinya akan dikonfirmasi ke sejumlah saksi.

Sebelumnya, penyidik KPK sudah menggeledah kediaman pribadi Bupati Langkat nonaktif, Terbit Rencana Peranginangin, yang juga berada di Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Langkat. Dalam penggeledahan awal ini KPK pun menemukan sejumlah uang dan dokumen.

Bersama abang kandung dan sejumlah pihak lainnya, Terbit Rencana terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK, beberapa waktu lalu. Saat ini, Terbit dan lima orang yang terjaring OTT itu sudah berstatus tersangka kasus suap pengadaan barang dan jasa di Pemkab Langkat. Keseluruhannya kini juga sudah menjadi tahanan. (indra)

Baca Juga: Sultan Deli Apresiasi Bobby Nasution Peduli Cagar Budaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *