Perjalanan Tugas 2 Polisi Ini Terhenti di Sembahe, Ada Apa?

indra 05 February 2022
Perjalanan Tugas 2 Polisi Ini Terhenti di Sembahe, Ada Apa?
Tumpahan dolomite dari truk yang terbalik di Tanjakan Tirtanadi, Sembahe, Deliserdang, Sabtu (5/2/2022), memacetkan jalur Medan-Berastagi. foto: watra/agiodeli

agiodeli.com Perjalanan tugas 2 polisi ini terhenti di Sembahe, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. Dump truk pengangkut dolomite menjadi penyebab.

Dump truk BK 8729 itu terbalik di titik yang populer dengan sebutan Tikungan Tirtanadi. Peristiwa Sabtu (5/2/2022) pagi ini pun menimbulkan kemacetan panjang di jalur lintas Medan-Berastagi.

“Sudah bisa terbuka satu jalur. Namun pengedara diimbau bersabar dan berhati-hati. Ada satu unit mobil Avanza yang rusak akibat tertimpa muatan dolomite. Pengemudinya mengalami luka ringan,” ujar anggota Pos Lantas Polsekta Berastagi, Bripka Adil Bangun kepada agiodeli, melalui seluler.

Bripka Adil Bangun mengungkap, dia dan Bripka Emelia Sembiring sebenarnya sedang mendapat tugas ke Medan. Perjalanan tugas 2 polisi ini terhenti lantaran jalur yang mereka lintasi macet total.

Naluri sebagai anggota Polantas membuat keduanya berinisiatif membantu mengurai kemacetan itu. Dengan bantuan masyarakat setempat dan pengendara lainnya, jelang pukul 12.00 WIB kemacetan itu sudah bisa terurai. Polanya, mereka menerapkan jalur buka-tutup satu arah.

Jalur Medan-Berastagi, terlebih di titik Tikungan Tirtanadi ini memang cukup rawan. Selain menikung tajam, titik ini juga menanjak. Belum lagi dinding tebingnya yang rawan longsor.

Mengingat itu, Bripka Adil Bangun dan Bripka Emelia Sembiring menyarankan agar pelintas berhati-hati. Hindari melintasi titik itu tatkala hujan deras mengguyur. (watra)

Baca Juga: Warga Tembung Heboh, Karyawati Pabrik Roti Tewas di Kamar Kost

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *