Petir di Lokasi Wisata Tewaskan Penjual Sate

indra 31 January 2022
Petir di Lokasi Wisata Tewaskan Penjual Sate
Korban tewas akibat sambaran petir di lokasi wisata Pantai Muara Nauli, Tapanuli Tengah. foto: gosumut.com

agiodeli.com Sambaran petir di lokasi wisata Pantai Muara Nauli, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan empat lainnya menjalani perawatan medis.

Peristiwa alam itu terjadi sekira pukul 17.30 WIB, Minggu (30/1/2022). Menghindari guyuran hujan yang tengah deras-derasnya, para korban berteduh di warung milik Megawati Simanungkalit.

Nahas, warung tersebut tak mampu melindungi mereka dari hantaman petir yang kemudian menggelegar. Para korban terpental, sebelum akhirnya tergeletak tak berdaya.

Kasubag Humas Polres Tapanuli Tengah, AKP Horas Gurning kepada wartawan, Senin (31/1/2022), mengatakan masyarakat setempat kemudian memboyong semua korban sambaran petir di lokasi wisata itu ke Puskesmas Sorkam. Namun, Alex Siahaan (36), seorang pedagang sate, warga Dusun Pananggahan, Kecamatan Sorkam, Tapanuli Tengah ternyata sudah tak bernyawa lagi saat tiba di puskesmas.

Aparat Polsek Sorkam yang mendapat laporan langsung bergerak ke lokasi kejadian dan ke Puskesmas Sorkam. Atas rujukan tim medis Puskesmas Sorkam, aparat kemudian membawa empat korban lainnya ke RS FL Tobing, Sibolga, untuk mendapatkan perwatan intensif.

AKP Horas Gurning merinci, keempat korban tersebut adalah Suartika Br Siahaan (23), Mence Br Situmeang (45), Syiahbaini Br Pasaribu (15), dan Marhamin Sutumorang (30). Keempatnya merupakan warga Tapanuli Tengah.

“Saat ini mereka masih menjalani perawatan.  Sedangkan korban tewas sudah diantarkan ke rumah keluarganya,” pungkas AKP Horas Ginting.

Sementara itu berdasarkan informasi pada laman www. meteo.bmkg.go.id, hujan deras disertai angin kencang dan petir masih akan terjadi di kawasan Pantai Barat Sumatera, termasuk Tapanuli Tengah. Hal ini dipengaruhi adanya pusat tekanan rendah di Australia bagian barat yang mempengaruhi peningkatan kecepatan angin di perairan selatan Nusa Tenggara Timur, Laut Timor, Laut Banda, dan Laut Arafura. (dirga)

Baca Juga: Ledakan Bom di Sibolga, Tiga Orang Terluka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *