Proyek U-Ditch Bikin Warga Tak Nyaman, Bobby Langsung Lakukan Ini

indra 04 February 2022
Proyek U-Ditch Bikin Warga Tak Nyaman, Bobby Langsung Lakukan Ini
Walikota Medan Bobby Nasution memberi instruksi ke Kadis PU Topan Ginting langsung di lokasi pengerjaan proyek u-ditch di Medan Selayang. foto: DISKOMINFO MEDAN

agiodeli.com Proyek u-ditch bikin warganya tak nyaman, Walikota Medan Bobby Nasution langsung bertindak. Apa yang terjadi di Jalan SMTK, Kelurahan Padang Bulan Selayang I, Medan Selayang, ini contoh nyatanya.

Bersama Sekda Wiriya Alrahman dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), Bobby Nasution meninjau lokasi proyek, Rabu (02/2/2022). Ini bentuk responsnya atas pengaduan warga yang sampai ke telinganya.

“Peninjauan ini untuk menindaklanjuti aduan dari masyarakat sekitar. Selain itu, saya juga ingin memastikan secara langsung apakah pengerjaan u-ditch ini sesuai dengan yang telah ditentukan apa tidak. Ternyata, saya masih menemukan pengerjaan yang tidak sesuai dan tidak kunjung selesai,” jelas Bobby menanggapi wartawan.

Sebelumnya, warga setempat melapor lantaran sudah merasa tak nyaman dengan proses pemasangan beton cetak siap pakai untuk drainase itu. Materialnya mengganggu aktivitas mereka dan pengerjaannya tak kunjung selesai. Kondisi menjadi semakin parah karena tanah bekas galian menumpuk hingga memakan badan jalan.

Begitu tiba di lokasi, Bobby langsung mengecek apa yang menjadi penyebab lambatnya penyelesaian proyek u-ditch tersebut. Dia pun mendapati tumpukan tanah bekas pemasangan u-ditch belum dirapikan. Lalu, air dalam drainase tidak mengalir serta kondisi u-ditch sudah berlumut.

Bobby meminta Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Topan Obaja Ginting segera mengatasi kondisi itu. Kepada penanggung jawab proyek, Bobby dengan tegas minta agar pemasangan u-ditch selesai tepat waktu.

Tak hanya itu, dia juga meminta Dinas PU melakukan evaluasi menyeluruh. Jika pelaksana kegiatan tidak menyelesaikan dengan baik, maka harus ada tindakan tegas.

“Jika pengerjaan tidak sesuai perencanaan, Kadis PU harus melakukan tindakan tegas sehingga hal seperti ini tidak terjadi lagi dan tidak ada yang bermain-main,” tandasnya.

Kadis PU Kota Medan Topan Obaja Ginting langsung mengamini perintah tersebut. Kepada wartawan dia mengatakan akan menindaklanjuti semua arahan dan instruksi orang nomor satu di Kota Medan itu.

“Kami segera menindaklanjuti sehingga hal seperti ini tidak lagi terjadi ke depannya,” janji Topan. (donny)

Satu tanggapan untuk “Proyek U-Ditch Bikin Warga Tak Nyaman, Bobby Langsung Lakukan Ini”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *