Tuahman Purba Inisiasi Kejuaraan Paralympic Tingkat Sumut

doni 31 January 2022
Tuahman Purba Inisiasi Kejuaraan Paralympic Tingkat Sumut
dr Tuahman Purba bersama Pengurus NPC Sumut, bersilaturahmi dengan Kadisdik Provsu

agiodeli.com – Mencari bibit atlet berkebutuhan khusus yang potensial, National Paralympic Committe (NPC) Sumatera Utara (Sumut) bersama dengan dr Tuahman Purba mengagendakan Kejuaraan Paralympic tingkat Sumut untuk kategori SLB-C, yang rencananya berlangsung Maret 2022 mendatang.

Hal ini tertuang dalam silaturahmi yang dilaksanakan dr. Tuahman Purba bersama Ketua NPC Sumut Alan Sastra Ginting, dengan Kepala Dinas Pendidikan Sumut, Prof. Drs. Syaifuddin, M.A, Ph.D di ruang kerjanya.

Dalam kesempatan ini, dr Tuahman Purba menjelaskan kalau siswa SLB-C Sumatera Utara memiliki banyak prestasi di tingkat Nasional maupun Internasional.

“Termasuk di Peparnas XVI Papua lalu, siswa SLB-C ada menyumbangkan medali untuk kontingen Sumut,” jelas dr Tuahman Purba yang juga menjabat sebagai pembina NPC Sumut ini.

Ditambahkan anggota DPRD Sumut dari Partai NasDem ini, pihaknya menginisiasi Kejuaraan Paralympic tingkat Sumatera Utara untuk kategori SLB-C ini dengan tujuan menemukan bibit potensial baru di Sumut.

“Untuk itu, kami berharap Disdik Provsu serius dalam memberi perhatian dan bantuan kepada siswa/i SLB untuk menunjang prestasi mereka,” tegasnya.

Selain itu, dr Tuahman Purba juga mengimbau seluruh masyarakat Sumut memberi dukungan penuh kepada anak-anak berkebutuhan khusus dalam mengembangkan potensi diri.

“Karena sejatinya dibalik kekurangan pasti ada kelebihan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kadisdik Provsu dalam hal ini siap untuk melakukan pembenahan fasilitas di seluruh SLB yang ada di Provinsi Sumatera Utara untuk menunjang kebutuhan siswa dalam mengembangkan potensi dirinya.

“Kita berharap agar terus berprestasi dan mengharumkan nama Provinsi Sumatera Utara,” singkat Prof. Syaifuddin. (imam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *