Viral Suntik Vaksin Kosong di Medan, Ini Kata Kadinkes

dicky 21 January 2022
Viral Suntik Vaksin Kosong di Medan, Ini Kata Kadinkes
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan, dr Taufik. (Foto: Pemko Medan)

 

agiodeli.com– Video viral soal suntik vaksin diduga kosong yang diberikan kepada murid SD Wahidin Kecamatan Medan Labuhan, bukan program yang dilakukan Pemko Medan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan, dr Taufik mengatakan di SD tersebut merupakan gawean Polsek Medan Labuhan dengan tenaga kesehatan dan vaksinator yang mereka undang sendiri.

“Iya soal vaksinasi yang diduga kosong itu terjadi di SD Wahidin yang dilaksanakan Polsek Medan Labuhan dibawah Polres Belawan. Kabarnya sekarang sedang mereka telusuri dan penyelidikan,” kata Taufiq, Kamis (20/1/2022) malam,

Bahkan, Nakes yang bertugas sebagai vaksinator juga bukan dari Dinkes Medan. “Nakes mereka sendiri yang undang. Saya cek bukan dari Puskesmas kita atau Faslitas Kesehatan punya pemerintah,” lanjut Taufiq.

Taufiq juga mengaku sudah berkoordinasi langsung dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution terkait hal ini.

“Saya sudah kontak Pak Wali dan menjelaskan yang sebenarnya terjadi. Memang ini jadi atensi tinggi Pak Wali agar benar-benar diusut. Sebab Pak Wali sangat mengkhawatirkan warganya,” pungkas Taufiq.

Sebelumnya, sebuah video viral soal suntik vaksin kosong di Media Sosial (Medsos) dalam 1 hari terakhir. Dalam video itu, seorang Nakes menyucukkan jarum suntik ke seorang anak SD diduga tanpa ada vaksin di dalamnya. Sejumlah netizen pun mengecam aksi Nakes tersebut.

Bahkan, ada netizen yang meminta agar pihak terkait mengusut tuntas kasus itu. (dicky)

Satu tanggapan untuk “Viral Suntik Vaksin Kosong di Medan, Ini Kata Kadinkes”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *