Walikota Medan Sarankan Kapoldasu Pantau Kasus Suntik Vaksin Kosong

dicky 21 January 2022
Walikota Medan Sarankan Kapoldasu Pantau Kasus Suntik Vaksin Kosong
Walikota Medan, Bobby Nasution saat memberikan keterangan di Kantor Walikota Medan, Jumat (21/1/2022) tentang suntik vaksin kosong di Kota Medan. (foto: agiodeli.com/ dicky)

 

agiodeli.com– Mengantisipasi agar kasus suntik vaksin kosong tak terulang lagi di Kota Medan, Walikota Medan, Bobby Nasution menyarankan kepada Kapolda Sumut, Irjen Pol R.Z Panca Putra agar memantau dengan serius pemeriksaan Nakes selaku penyuntik vaksin diduga kosong itu.

“Nakesnya sedang diperiksa. Saya juga sudah berkomunikasi dan minta tolong juga kepada Kapolda Sumut untuk betul- betul melihat bagaimana pemeriksaan ini berjalan selurus- lurusnya,” tegas Bobby Nasution di Kantor Walikota Medan, Jumat (21/1/2022).

Bobby Nasution menambahkan pihaknya sedang menunggu hasil pemeriksaan Polres Belawan yang sedang memeriksa Nakes, selaku penyuntik vaksin kosong tersebut.

“Karena itu sudah masuk ranah hukum, kita tunggu sajalah hasil pemeriksaannya nanti dari Polres Belawan,” ujarnya.

Bobby Nasution menambahkan Pemko Medan siap bertanggungjawab bila pihaknya selaku penyelenggara vaksin yang diduga kosong yang telah menghebohkan masyarakat itu.

“Ini semua harus bertanggungjawab, baik dokternya dan penanggungjawab penyelenggara vaksin itu.
Kami Pemko Medan, kami siap bertanggungjawab bila itu yang melakukan kami,” paparnya.

Terkait hal itu, Bobby Nasution menambahkan pihaknya bersama TNI, Polri dan Forkompinda lainnya telah berbagi tugas untuk menggelar vaksin.

“Sudah bagi- bagi tugas. Kami perkenankan untuk melaksanakan vaksin masing- masing di sekolah,” ujarnya.

Sebelumnya, video kasus suntik vaksin kosong kepada murid Sekolah Dasar beredar luas di media sosial. Kasus tersebut pun langsung ditangani oleh Polres Belawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *